Daftar Pelatih & Pemain Bola Terbaik Indonesia

Pelatih & Pemain Terbaik Indonesia Super League

Pemain Bola Terbaik di Indonesia

 

Inilah 11 pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) untuk Mei 2012, ditambah tujuh pemain cadangan dan pelatih terbaik versi GOAL.com Indonesia.

Donny Afroni

Suharno - Arema Indonesia (GOAL.com/Abi Yazid)

Abi Yazid

Selain Sriwijaya FC, sejumlah klub menorehkan hasil bagus sepanjang Mei. Sebut saja Arema Indonesia dan Persib Bandung. Makin padunya pemain yang baru bergabung di putaran dua, serta ambisi memperbaiki posisi mereka di klasemen membuat klub-klub tancap gas.

Arema mencatat hasil bagus pada Mei ini. Pergantian pelatih memberikan dampak positif bagi tim Singo Edan. Begitu juga di kubu Persib. Pemain yang sebelumnya tidak mendapat kepercayaan sebagai starter, seperti Atep, memperlihatkan tajinya.

Suharno yang ditunjuk menangani Arema menggantikan Joko Susilo mampu meracik skema permainan tepat bagi tim asuhnya. Bek muda Ahmad Farizi menunjukkan peningkatan kualitas permainan untuk membantu sektor pertahanan Arema.

Selain itu, tidak sedikit pemain yang memperlihatkan skill menonjol, meski tidak diimbangi rekan satu timnya. Nastja Ceh dan Srdan Lopicic menjadi dua pemain yang menonjol, sekalipun tim yang mereka bela tidak mendapatkan hasil memuaskan.

Berikut susunan pemain terbaik ISL pada bulan Mei 2012 versi GOAL.com:

ISL Team of the Month - May 2012

PENJAGA GAWANG
I Made Wirawan I Made Wirawan
Persiba BalikpapanMemperlihatkan performa mengesankan sepanjang bulan lalu. I Made Wirawan kerap diturunkan di laga yang dianggap penting. Dari tiga laga, I Made Wirawan hanya kebobolan satu gol.
LINI BELAKANG
BEK KANAN BEK TENGAH BEK TENGAH BEK KIRI
Ricardo Salampessy Fabiano Beltrame Thierry Ghatussi Ahmad Farizi
Ricardo Salampessy
Persipura
Fabiano Beltrame
Persija
Thierry Ghatussi
Sriwijaya FC
Ahmad Farizi
Arema

Ahmad Farizi memperlihatkan penampilan mengesankan sepanjang Mei. Sektor kiri Arema menjadi tangguh dengan keberadaan Ahmad. Ia terbilang pemain serba bisa di lini belakang, karena dapat sebagai bek kiri atau kanan.

Fabiano Beltrame kuat dalam duel udara dan tenang dalam mengantisipasi pergerakan serangan lawan. Yang lebih menyita perhatian di bulan Mei ini, aksi solo run ketika membobol gawang Pelita Jaya saat memberikan Persija Jakarta kemenangan 2-1 di Kanjuruhan.

Penampilan Thierry Ghatussi sepanjang bulan Mei cukup gemilang. Selain membuat aman lini belakang Sriwijaya FC, Thierry juga menjadi pahlawan Sriwijaya FC saat tandang menghadapi Persiram dan Persidafon Dafonsoro.

Sementara Ricardo Salampessy kembali bermain solid di sisi kanan pertahanan Persipura, dan mampu menutup celah di sektor belakang. Kemampuannya dalam menjaga pergerakan pemain depan cukup konsisten. Sulit bagi lawan menerobos sisi kanan Persipura.

LINI TENGAH
GELANDANG KANAN GELANDANG TENGAH GELANDANG TENGAH GELANDANG KIRI
Zulham Zamrun
Zulham Zamrun
Mitra Kukar
Srdan Lopicic
Srdan Lopicic
Persisam
Nastja Ceh
Nastja Ceh
PSMS

Player of the Month

Pilihan Redaksi
Atep
Atep
Persib


Atep mampu memberikan jawaban atas keterpurukan Persib Bandung sepanjang April. Atep tampil mengesankan setelah ia kembali mendapat kepercayaan menjadi pemain inti di bawah asuhan Robby Darwis. Gol ke gawang Persija menjadi pelecut pemain Persib untuk memberikan perlawanan.

Sejak direkrut pada putaran kedua, Nastja Ceh mulai menyatu dengan kultur sepakbola di Indonesia, dan itu diperlihatkan sepanjang bulan lalu. Pemain ini mempunyai spesialis lewat eksekusi tendangan bebas maupun jarak jauh, dan dua diantaranya membuahkan gol.

Srdan Lopicic tak pelak menjadi motor permainan Persisam. Pemain yang bisa ditempatkan di posisi manapun di tengah itu kerap memberikan umpan terukur kepada barisan depan Persisam, tapi tidak mampu dimasksimalkan rekan satu timnya. Lopicic menyumbang dua gol ketika Persisam mengalahkan Deltras Sidoarjo.

Zulham Zamrun memperagakan permainan berimbang baik saat menyerang maupun bertahan. Tusukannya dari sisi sayap Mitra Kukar kerap memaksa barisan pertahanan lawan harus bekerja keras. Sayangnya, beberapa umpan matang yang diberikan Zulham gagal dimaksimalkan rekan satu tim untuk dikonversi menjadi gol.

LINI DEPAN
STRIKER STRIKER
Kenji Adachihara Hilton Moreira
Kenji Adachihara
Persiba
Hilton Moreira
Sriwijaya FC

Kenji Adachihara memperlihatkan performa bagus untuk memberikan Persiba kemenangan. Tiga gol dilesakkan pemain asal Jepang ini, termasuk gol kemenangan dalam derby Kalimantan Timur melawan Persisam Samarinda. Selain itu, Kenji juga kerap membahayakan barisan belakang, lewat permainan ngotot dan kecepatannya.

Penjagaan ketat terhadap Kayamba Gumbs membuat Hilton Moreira melejit menjadi targetman Sriwijaya FC di barisan depan. Hilton mampu menjadi mesin gol Laskar Wong Kito di saat Kayamba Gumbs tidak berkutik melepaskan diri dari kawalan pemain belakang lawan.

CADANGAN

Kiper: Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)

Belakang: Shibakoya Yuichi (Persiwa), Jamie Coyne (Sriwijaya FC)

Tengah: Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), M Ridwan (Sriwijaya FC)

Depan: Mario Costas (Persela), Sunarto (Arema)

PELATIH TERBAIK
Suharno
Arema
Performa Arema mengalami peningkatan pasca dibekap Persija di awal Mei. Selepas itu, perlahan dan pasti, Suharno membawa Arema menjauh dari zona degradasi, dengan tanpa mengalami satu kekalahan pun, baik kandang maunpun tandang.

Terima kasih: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/06/05/3148559/spesial-pelatih-pemain-terbaik-indonesia-super-league-bulan

 

Taruhan bola

Leave a Reply

Archives

eXTReMe Tracker